PTM BERLANGSUNG, KASAL TINJAU SERBUAN VAKSINASI COVID-19 DI UNIPDU JOMBANG

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. meninjau langsung pelaksanaan serbuan Vaksinasi Covid 19 untuk Pelajar dan santri Pondok Pesantren Darul Ulum yang di laksanakan di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang Jawa Timur. Selasa (12/10/2021). Vaksinasi menargetkan 1000 santri dan 1000 masyarakat umum.

 

Kedatangan KASAL disambut oleh ketua  yayasan Pesantren Tinggi Darul Ulum, KH Zaimudin Wijaya As’ad, beserta keluarga serta Rektor Unipdu, Prof. K.H Ahmad Zahro, MA. Dalam kesempatan tersebut, Kasal didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat, Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama Wilayah Surabaya. hadir pula Bupati Jombang, Mundjidah Wahab dan Dandim 0814 Jombang, serta Wakapolres Jombang.

Selain meninjau vaksinasi covid-19, KASAL juga ziarah ke makam pendiri ponpes Darul Ulum sekaligus melaksanakan doa bersama bertepatan dengan diperingati – Haul Wafatnya ibu Nyai Azzah As’ad Umar.

Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, vaksinasi untuk santri sangat penting. Pasalnya, saat ini di pesantren sudah dimulai pembelajaran tatap muka (PTM). “Makanya vaksinasi ini sangat penting. Karena di pesantren sudah mulai PTM. Ini sekaligus untuk mempercepat terciptanya kekebalan kelompok,” ujar Yudo Margono.

Dalam serbuan kali ini ditargetkan sebanyak 2.000 santri dan pelajar serta masyarakat umum dapat memperoleh vaksinasi jenis sinovac baik itu dosis pertama maupun dosis kedua mulai dari usia 12 tahun dengan mengerahkan 30 Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI AL bekerja sama dengan 10 Nakes dari  Rumah Sakit Unipdu Medika serta prajurit Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya.

Kasal menambahkan, pihaknya sengaja menyisir lembaga pendidikan dan pesantren untuk vaksinasi kali ini. Pasalnya, vaksinasi Covid-19 untuk warga di pulau terluar dan pesisir sudah tuntas dilaksanakan oleh TNI AL. “Untuk vaksinasi di pulau terluar sudah selesai kami laksanakan. Makanya, kami melanjutkan ke lembaga pendidikan,” pungkas Kasal (Tim Media Unipdu)

 



Leave a Reply