JELAJAH PESANTREN, IKATAN ALUMNI UNAIR GELAR VAKSINASI 1000 SANTRI DI PONPES DARUL ULUM JOMBANG

Peran dan kiprah Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA-UA) dimasyarakat semakin terasa, hal ini terbukti dengan terselenggaranya berbagai program yang menyentuh masyarakat dan membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Hari ini IKA-UA Menggelar program jelajah pesantren dengan melaksanakan vaksinasi seribu santri bertempat di SMA DU 2 dan SMPN 3 peterongan. Selain melakukan vaksinasi, juga dilakukan pemberian paket bantuan kepada abang becak dan masyarakat sekitar pesantren. (14/08/2021)

Selain dihadiri keluarga dan Jajaran pengurus Daerah dan Pengurus Pusat IKA-UA, kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di dampingi Bupati Jombang dan Majelis Pimpinan Pondok Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang.

Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua IKA-UA, Khofifah Indar Parawansa menuturkan, kegiatan percepatan vaksinasi kerjasama IKA Unair dengan berbagai pihak ini bertujuan untuk mencapai target 70 persen masyarakat Jawa Timur yang divaksin per Agustus ini. Sehingga dalam bulan Agustus sekaligus Bulan kemerdekaan Republik Indonesia sudah terbentuk herd immunity.

Wakil Ketua Pengurus Pusat IKA-UA Dr. dr. H.M Zulfikar As’ad, M.MR – Gus Ufik. mengatakan IKA-UA memiliki sumber daya yang sangat cukup pada bidang kesehatan namun demikian perlu sinergi dengan berbagai pihak. menurutnya dengan sinergi dan kolaborasi yang kuat, antara IKA UA, Rumah Sakit, pemerintah kabupaten dan provinsi, serta pesantren dan masyarakat dapat memberikan manfaat yang luas. Ungkap Gus Ufik yang juga Wakil Rektor Unipdu Jombang danKetua ARSINU.

Ketua pelaksana program vaksinasi, dr. M. Sjarifuddin, SpM., MMR sekaligus ketua IKA-UA Daerah Jombang mengatakan dipilihnya kegiatan ini wujud mendekatkan IKA Unair di tengah persoalan kemasyarakatan, yakni, membantu pemerintah dalam mendekatkan akses penyaluran vaksin kepada masyarakat khususnya santri.

IKA UA terus bersinergi dengan berbagai pihak , termasuk dalam mensukseskan program percepatan Vaksinasi di Pesantren. dalam kegiatan ini IKA -UA Menggandeng Rumah Sakit Unipdu Medika, Rumah Sakit Islam Jombang, Rumah Sakit Airlangga Jombang, Puskesmas Peterongan sebagai vaksinatornya, Dari institusi pendidikan Selain SMA DU 2 Unggulan BPPT, SMPN 3 Peterongan juga Unipdu Jombang.

editor: MAM



Leave a Reply