UNIPDU JOMBANG SUKSES GELAR WISUDA, MENSESNEG DAN GUBERNUR JATIM HADIR

Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang menggelar wisuda ke-20 di Gelanggang Olahraga “Gelora Unipdu”, Ahad (28/11/2021). Sebanyak 516 Lulusan Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana mengikuti prosesi wisuda yang digelar secara luring dengan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan wisudawan diwajibkan menunjukkan hasil swab antigen dan status vaksin dengan aplikasi peduli lindungi sebelum prosesi wisuda.

Pelaksanaan wisuda yang berlangsung khidmat dan megah ini di hadiri oleh Menteri Sekretaris Negara, Prof. Drs. Pratikno, M.Soc.Sc., Gubernur Jawa Timur, ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa, Majelis Pesantren Darul Ulum, Jajaran Forpimda, serta keluarga besar Yayasan Pesantren Tinggi Darul Ulum (Yapetidu).

 

Menteri Sekretaris Negara, Prof. Drs. Pratikno, M.Soc.Sc. yang hadir secara Virtualnya dalam sambutannya menyampaikan keyakinan dan optimismenya bahwa lulusan Unipdu Jombang mempunyai peluang dan mampu bersaing diera revolusi industri ini. menurutnya, lulusan Unipdu Jombang mempunyai talenta-talenta yang luar biasa hebatnya dan terlahir secara native menguasai teknologi.

“saya berpesan teruslah belajar, teruslah berinovasi dan berkreasi, gigih dan berinteraksi dengan dunia global, manfaatkan kemampuan saudara sebagai native digital, jadilah inovator yang terus berinovasi dan membuka lapangan kerja baru dan memberikan kemajuan kepada bangsa dan agama” Ungkap Guru Besar Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

 

Dalam kesempatan ini Gubernur Jawa Timur Ibu Dra. HJ. Khofifah Indar Parawansa menyampaikan selamat kepada wisudawan dan mengajak kepada Unipdu Jombang untuk terus ikhtiar dalam keilmuan agar keilmuan dari mahasiswa Unipdu bisa lebih kuat.

 

Ibu Khofifah juga mengutip pernyataan Bung Karno, ia mengatakan bahwa kehidupan kali ini berada pada taraf investment. yang meliputi investment of human skill, material investment dan mental investment.

” Artinya, pengembangan dan investasi sumber daya manusia ( investment of human skill) menjadi kebutuhan strategis bagi para mahasiswa yang ingin melanjutkan untuk meraih kesuksesan yang lebih luas dan keilmuan yang mendalam” ungkap khofifah dengan pidato yang menggelora.

K.H Zaimudin Wijaya As’ad Selaku Ketua yayasan Unipdu dalam sambutannya berpesan kepada wisudawan agar tetap Tawadhu. “dengan tawadhu itulah akan memperkaya pengetahuan kita, mempertinggi derajat kita dan mempertinggi ilmu kita” Ungkap pria yang akrab disapa Gus Zuem.

“Hidup ini adalah hakikatnya menjawab pertanyaan, kalau di dalam janin saja kita sudah ditanya, apalagi kalau sudah lulus maka akan sering kita mendapatkan pertanyaan” ungkap Gus Zuem lebih lanjut.

Rektor Unipdu Jombang, Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, M.A dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Unipdu Jombang terus bergerak maju dan berbenah lebih baik serta capaian-capaian pretasi lainnya.

“Alhamdulillah, lulusan-lulusan unipdu Jombang tidak hanya dibekali ijasah akademik, namun juga sertifikat kemampuan Alqur’an, sertifikat bahasa asing, sertifikat komputer dan sertifikat kompetensi lainnya termasuk Sertifikat MKA – Matakuliah Keahlian alternatif” Ungkap Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya ini.

“dan Dalam waktu dekat, mohon doanya Unipdu Jombang agar segera memiliki Program Studi Kedokteran, insyallah semua sudah siap” ungkap Prof Zahro.

 

Sementara itu, Wakil Rektor Unipdu Jombang, Dr. dr. KH M. Zufikar As’ad mengatakan, selain mwlaksanakan wisuda, kegiatan ini juga dilakukan pengambilan profesi untuk lulusan ilmu kesehatan.

Menurut Gus ufik bahwa para prosesi wisuda ini sudah menerapkan prokes yang ketat, dengan menjaga jarak, memakai masker dan faceshield dan sudah dilakukan screening dan dilakukan swab test antigen.

“Alhamdulillah pelaksanaan berjalan dengan aman, karena vaksin 2 kali merupakan kewajiban bagi mahasiswa yang hendak diwisuda. Saya berharap, mahasiswa yang telah wisuda menjadi manfaat bagi masyarakat dan bisa melanjutkan pendidikannya ke yang lebih tinggi atau langsung bekerja,” katanya saat diwawancarai awak media.

Acara Wisuda ke-22 ini juga disiarkan secara Live di Unipdu TV di link berikut ini

Penulis : M.A.M



Tinggalkan Balasan