Rapat Evaluasi Program Kerja Saker dan Biro

AGENDA :

  1. Program Kerja Biro-Biro
  2. Rencana kegiatan Program PT Asuh Dikti antara Unipdu dengan Univ Petra Sby.

Arahan rektor:

  • Loyalis harus lebih meningkatkan disiplin dalam segala hal dan bekerja sesuai tupoksi
  • Rektor akan meminta yayasan untuk mengawasi dan mengoreksi kinerja Rektor
  • Rektorat juga akan mengawasi kinerja loyalis

  1. Agenda : Program Kerja Biro-Biro
  • (Hj. Suspa Hariati)

Proker :

  • Rekrutmen tenaga pendidik dan kependidikan
  • Pemenuhan Jumlah staf unsur pelaksana akademik dan non akademik
  • Peningkatan kompetensi tenaga kependidikan dalam memberikan layanan
  • Peningkatan manajemen SDM
  • Peningkatan kesejahteraan SDM
  • Pengajuan JAFA Online

 

  • BAKm (Bakri Ilyas)

Proker :

  • Layanan mahasiswa tentang Bimbingan Konseling , minat bakat dan pembinaan soft skill
  • Layanan kesejahteraan mahasiswa ( beasiswa dan kesehatan)
  • Bimbingan peningkatan prestasi dan memberikan kesempatan mahasiswa untuk berprestasi
  • Pembiayaan kegiatan kemahasiswaan dan reward bagi mahasiswa berprestasi
  • Informasi kerja/ bursa kerja (perlu ada SK untuk TIM CDC)
  • Perencanaan karir, pelatihan melamar kerja dan penempatan kerja
  • Kebijakan dan strategi (Tracer Study, perlu adanya sistem pelacakan lulusan)
  • Monitoring dan Evaluasi (kinerja lulusan, pembentukan korda alumni)
  • Keterlibatan dan kontribusi alumni dalam pelaksanaan pembelajaran (optimalisasi kepengurusan alumni)
  • Pengembangan jejaring

Rekomendasi rapat  BAKm

  • Menyusun SOP pelayanan mhs
  • Optimalisasi biaya keg mahasiswa
  • Pelaksanaan PKM
  • Beasiswa
  • 10 SKS ekuivalen
  • Reward mahasiswa berprestasi
  • Panduan kalender kemahasiswaan

 

  • BAA (Aizun Najih)
  • Persiapan UAS : mhs aktif 1946 mhs, yang ikut UAS 1195 Mhs
  • Ruangan ujian : Kampus Utama, FAI FBB, Fsaintek

Kampus A : FIK Kampus B : FKIP Proker :

  • PIN (penomoran Ijazah Nasional) mulai diterapkan tahun 2018 di Unipdu, keperluan datanya akan segera disiapkandan dan sudah eligible, sesuai syarat dan ketentuan
  • RPL belum bisa diajukan PIN , dalam koordinasi dengan DINKES
  • Pengintegrasian antar Satker di Siakad (pengadaan server, sewa hosting, peremajaan PC)

   

  • BAKesbang , Humas Protokoler (M. Zaky)

Proker Kesbang :

  • Sinkronisasi Struktur Kesbang (biro dan Wadek terkait)
  • Raker penyusunan Program Kerja
  • Inventarisasi berkas2 MoU

Proker Humas :

  • Sinkronisasi Struktur
  • Raker penyusunan Program Kerja
  • Penataan Administrasi Humas dan Protokoler

Hasil Workshop Kearsipan

  • Restorasi kearsipan Leter C Desa
  • Deklarasi sadar arsip Pemkab Nganjuk
  • Sosialisasi Kearsipan dan restorasi Arsip
  • Depo/ gudang Arsip (Unipdu)

 

  • BU (H. Harun Ar Rasyid)

Proker :

  • jumlah Seluruh kelas unipdu sebanyak 59 ruang dengan rincian sbb :

Jumlah Kelas FKIP 8 ruang , FIK 21 ruang kelas, Graha 3 kelas, Kampus Utama 27 kelas ,

  • Jumlah LCD 85 : kondisi rusak 27, ready 58 (5 di MR 1, 2 dan Rektorat) sisa 53 ada di kelas2
  • Jumlah mahasiswa dan kelas saat ini ratio 1 : 33
  • Perlu penambahan beberapa sarpras terkait perubahan fak dan merger prodi

 

  • BAK (Hj. Anna Qomariana)

Proker :

  • Menata sistem keuangan pasca perubahan fakultas bersama dengan satker terkait
  • Mengusulkan peninjauan kembali sumber2 dana keuangan (sumber lain) pasca merger fak
  • Mengusulkan peninjauan dan penyusunan tata kelola keuangan dan standart biaya
  • Penyusunan laporan keuangan yang akurat dan informatif
  • Rapat Anggaran Tahunan (RAT)
  • Meningkatkan opini laporan keuangan

 

  • Sekretariat Rektorat (Hudzaifah)
  • Memfasilitasi Persiapan re-Akreditasi Universitas (B) 10-4-2020
  • Memfasilitasi reakreditasi Prodi :

Matematika (C) 2019, Sistem Informasi (C) 2019, Ilmu Administrasi Niaga (C) 2018, Pendidikan Matematika (C) 2018,  S-2 Pendidikan Islam (B) 2019 dan  Bahasa Jepang (B) 2019

  • Membantu dan memfasilitasi Persiapan pendirian Prodi baru
  • Memfasilitasi Peninjauan Dokumen2 Universitas (Statuta RIP, Renstra dan Renop) koordinasi dengan PJM
  • Menetapkan perubahan administratif persuratan Pasca Perubahan dan merger Fakultas (Stempel, Kop Surat, Kode dan penomoran dokumen/ surat)

    Puskom (Novan Balafif)

  • Menangani seluruh jaringan di seluruh Unipdu
  • Efisiensi dan pengaktifan AINU

 

  1. Agenda : Rencana kegiatan Program PT Asuh Dikti antara Unipdu dengan Univ Petra Sby. (PJM)
  • Program PT Asuh merupakan tantangan dan peluang Unipdu, untuk dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal
  • Kegiatan ada 3 : studi banding, lokakarya seminar SPMI, SPME, & lokakarya  Audit mutu
  • Di UK Petra seluruh ruh kegiatan akreditasi baik univ maupun prodi adalah PJM (setiap waktu melakukan audit terhadap target2 yang akan dicapai dalam akreditasi), hal ini harus diadopsi oleh Unipdu
  • Kegiatan Lokakarya SPMI (pemahaman SPMI, Dokumen SPMI sesuai konsep PPEP, identifikasi standar turunan dan standar dikti, menyusun standar PT, memiliki dokumen lengkap)

Rancangan Kegiatan SPMI ( Narasumber dari petra, peserta membuat draft action plan implementasi SPMI, membentuk tim revisi dokumen SPMI, pendampingan dan monitoring SPMI, Dokumen SPMI yang sdh siap akan diserahkan pada PT Asuh) Narasum : Drs. Heri Saptono W, M.Si. dan Dr Zeplin JH Tarigan. Yang disiapkan Unipdu : ruangan,  LCD, Konsumsi peserta, dana pendamping kegiatan revisi dokumen SPMI Pelaksanaan 3 – 5 Juli 2018, tempat MR 1 KAmpus Utama Jumlah peserta sekitar 52 orang (Rektorat, Dekanat, PPS, Biro, LPPM, perpust, Pusat2 Studi, UPM fak)

  • Kegiatan Lokakarya SPME akan dilaksanakan sekitar akhir bulan Juli 2018, tempat di UK Petra.

  Usulan dan Tanggapan :

  • FSaintek : Belum selesai dalam menata ruangan pasca merger, masih ada kekurangan meja untuk dosen sejumlah 1 set, rak/ almari dokumen, diupayakan model sama dengan yang sudah ada, mengganti sekat2 yang sdh mulai keropos, komputer perlu peremajaan, Website perlu penyesuain domain sesuai kebutuhan.

Perlu membuat Struktur Organisasi yang baru

  • FBB : persiapan akareditasi admin niaga dan jepang banyak yang perlu dibenahi.

Anggaran menyesuaikan program atau program menyesuaikan anggaran? Komputer perlu penambahan dan peremajaan.

  • FKIP : mohon diperjelas pelaksanaan 10 sks ekuivalen, agar dalam pelaksanannya tdk ada kendala.

Terkait CDC mohon diberdayakan nilainya sangat besar dalam akreditasi Di Fakultas membutuhkan LCD yang mobile untuk kegiatan rapat2 di fakultas. PJM dapat memberikan tupoksi dan alur yang jelas kepada UPM Fakultas, agar kegiatan yang dilaksanakan sinkron semuanya. Penghambat merger adalah data dari sastra inggris dan jepang belum diboyong semuanya ke kantor FBB, sehingga perpindahan FKIP masih menemui kendala. Komputer masih perlu penambahan, perlu dibuatkan website sesuai fakultas baru.       Warku :

  • BAKm, diharapkan dapat membangun koordinasi dan persamaan persepsi yang baik dengan lintas biro terkait, diantaranya terkait program keg mahasiswa baik mengenai pembiayaan maupun lainnya
  • BAA, bila ada masalah mengenai hal2 yang terkait dengan akademik hendaknya dapat berkoordinasi dengan pimpinan univ maupun fak. Agar semuanya tau dan dapat diputuskan bersama2.
  • BKesbang lebih meningkatkan komunikasi dengan satker terkait dalam hal menjalin kerjasama guna program program yang akan ditetapkan
  • BAU, sejauh ini akan diupayakan pemenuhan sarpras sesuai kebutuhan, pengecekan kondisi kelayakan komputerkoord dengan Puskom
  • BAK , berupaya agar pemberian gaji dan tunjangan lainnya tidak telat. Mhn dapat disampaikan kepada pimpinan berapa besaran tunjangan Serdos yang diterima oleh dosen ( dapat dijadikan sebagai item dana lain yg diperoleh selain dari mahasiswa, sesuai point akreditasi).
  • PJM, untuk kegiatan PT Asuh dengan petra dibiayai oleh Dikti. PJM harus berperan sebagai leading dalam kegiatan ini.

Mohon dipertibangkan kembali untuk waktu pelatihannya dari 3 hari menjadi 2 hari, untuk efektifitas waktu dan biaya.

  • Dalam menetapkan angka kita perlu melihat kampus lain terutama dalam hal penetapan biaya pendidikan, sehingga kita harus membuat program terlebih dahulu baru anggaran akan menyesuaikan (dengan melihat kondisi kecukupan anggaran, dan mempertimbangkan berbagai hal)

  Rektor :

  • Masing masing Satker harus memiliki program prioritas dan unggulan, serta menyampaikan kendala yang ditemui
  • PJM harus menjadi andalan dan berharap dapat menjadi pelopor dalam peningkatan standart mutu Unipdu
  • Untuk mendukung program sholat berjamaah , kampus utama dan gedung B menggunakan musholla asrama muzamzamah, Gedung A (FIK) dan Graha di IC, Gelora dan Rektorat di musholla rektorat lantai 2
  • Program kerja harus tetap disusun oleh seluruh Satker, terkait anggarannya akan disesuaikan
  • Puskom memfasilitasi penyediaan WEB bagi fakultas pasca perubahan fakultas dan merger prodi