Meneladani Sifat Rosulullah Muhammad SAW, sebaik-baiknya Uswatun Hasanah

Unipdu Jombang – “Sebaik-baiknya uswatun hasanah (teladan) adalah Rosulullah SAW”, itulah tema penyampaikan tausyiah dalam kegiatan ahad sehad (15-08-2021) oleh Dr. dr. H. Zulfikar As’ad, MMR (Wakil Rektor Bidang SDM dan Keuangan) yang sekaligus ketua Umum ARSINU (Asosiasi Rumah Sakit Nahdholtul Ulama).

Hadir pula dalam kegiatan ini Raktor Unipdu Jombang Prof. Dr. KH. Ahmad Zahro, MA, yang juga Guru Besar UINSA Surabaya, dengan padatnya kegiatan, beliau selalu menyempatkan hadir dalam kegiatan ahad sehat ini dengan tujuan memberikan contoh kepada para loyalis Unipdu, bahwa salah satu cara mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT adalah dengan menjaga kesehatan jasmani dan rohani dengan mengikuti kegiatan ini (Ahad Sehat).

Kegiatan ahad sehat yang diawali dengan kegiatan senam olah jasmani secara rutin dilaksanakan di Taman Rektorat, tentunya dengan Prokes yang ketat. Dan pada kesempatan ini instruktur senam dipimpin oleh Bu Irta Fitria, M.Hum (Salah satu instruktur professional di Jombang).

Setelah kegiatan olah jasmani dilanjutkan dengan kegaitan siraman rohani yang diisi oleh Dr. dr. H. Zulfikar As’ad, MMR. (Gus Ufik). Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa “Uswatun Hasanah (sebaik-baiknya suri tauladan) adalah Nabi Agung Rosulullah Muhammad SAW. Kita semua harus selalu memanjatkan rasa syukur yang luar biasa, karena kita selalu diberikan contoh oleh Kanjeng Nabi dalam melakukan segala hal yang semuanya akan bernilai ibadah yaitu ibadah dalam kategori ibadah ‘ghoiru mahdhoh’, yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, misalnya : bekerja menafkahi keluarga, bersilaturrahmi dengan suadara, dan juga menjaga kesehatan dengan mengukuti kegiatan ini (ahad sehat)”. Di akhir penutupan tausyiah beliau menyerukan kembali kepada semua loyalis, “untuk selalu bersyukur atas semua nikmat ALLAH SWT terutama nikmat kesehatan bisa ikut kegiatan ahad sehat, dengan kondisi yang masih pandemi”.

Di akhir sesi kegiatan ini diakhiri dengan pembagian door prize (pembagian hadiah) dan pembacaan do’a Sayyidul Istighfar (doa memohon ampunan kepada ALLAH SWT). (MBU)



Leave a Reply