Tingkatkan Prestasi Mahasiswa, Biro Kemahasiswaan Unipdu Gelar Sosialisasi dan Pembinaan PKM

Kabar Nusantara – Setelah Sukses dengan tujuh proposal mahasiswa  yang berhasil di danai pada tahun 2018 Unipdu Jombang berupaya untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam Program Kreativitas  Mahasiswa (PKM) mendatang. Untuk mendukung hal tersebut Biro Kemahasiswaan Unipdu Gelar Sosialisasi PKM 5 Bidang dan AI-GT-GFK pada Ahad (8/12). Bertempat di Ruang Metting Room Gedung Kampus Utama Lantai 2 , acara ini di hadiri oleh dosen dan mahasiswa dari seluruh fakultas yang ada di Unipdu.

Kepala Biro Kemahasiswaan Bakri Ilyas mengemukakan bahwa “ Proposal yang di danai pada tahun depan harus meningkat untuk itu kami akan melakukan pendampingan secara intensif” ungkapnya.  Pemaparan materi sosialisasi dilakukan oleh Wiwit Denny Fitriana M.Si. sebagai perwakilan dosen unipdu yang telah mengikuti BIMTEK yang di selenggarakan di Bali 27 November 2019 oleh Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan. Dalam paparanya di jelaskan tentang pengertian dasar, jenis-jenis dan yang tidak kalah penting adalah tips dan trik mengikuti PKM dengan baik, bagaimana sebagai mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan PKM menyusun laporan dan mengembangkan potensi yang dimilikinya untuk diimplementasikan kepada masyarakat ke depannya. Disamping di jelaskan juga tips kepada peserta yang hadir agar bisa sukses menuju PIMNAS serta strategi proposal PKM untuk berhasil didanai. Wiwit Denny Fitriana dalam paparanya menyampaikan  “ Saat ini Adalah Era Kolaborasi Kita Harus Berkolaborasi Dengan Bidang Lain Agar Bisa Mendapat Ide dan Penyelesaian Masalah Yang Tepat “

Kegiatan ini disambut baik oleh mahasiswa yang merupakan peserta sosialisasi hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme peserta pada saat kegiatan berlangsung. Sementara, di penghujung sesi diadakan momen tanya-jawab mengenai materi seminar yang sudah disampaikan. Mahasiswa sangat antusias mengikuti sosialisasi ini, terlihat dari keaktifan mahasiswa dalam memberikan pertanyaan dan tanggapan, bahkan beberapa mahasiswa telah membentuk tim dan membuat judul persiapan PKM 2020. (Aji Saputra)

 

sumber : www.kabarnusantara.co.id



Leave a Reply