Tanam Pohon Pepaya Sebagai Ikon Desa Desa Pojok Kulon Kesamben Jombang

Unipdu Jombang membangun desa Pojok Kulon untuk mewujudkan ikon desa dengan penanaman bibit pohon pepaya disepanjang jalan masuk desa.

Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian masyarakat mahasiswa Unipdu Jombang dalam kegiatan KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) yang dilaksanakan di Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang, tepatnya di Desa Pojok Kulon.

Sebagai ciri khas desa setempat, pepaya dipilih sebagai pohon untuk ikon desa karna penuh dengan manfaatnya dari akar, daun, dan buahnya. Dan mudah serta ekonomis perawatannya. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan nya untuk membuat olahan makanan dan obat-obatanan dari hasil pohon pepaya.

Sambutan hangat pun disampaikan oleh kepada desa setempat, dimana beliau sangat senang dan bangga dengan kegiatan mahasiswa, beliau menyampaikan dengan banyaknya kegiatan yang dilaksanakan di desa beliau, semoga bisa menambah ilmu bagi masyarakat setempat. Salah satunya adalah penanaman pohon pepaya yang ditanam di sepanjang jalan utama masuk desa, dengan didampingi kepala desa dan pejabat perangkat setempat.

 



Leave a Reply