Rusunawa Tiga Lantai Unipdu Diresmikan Presiden Jokowi

JOMBANG – Dalam rangkaian kunjungan kerja di Jombang, Selasa (18/12) hari ini, Presiden Joko Widodo bakal meresmikan rumah susun mahasiswa (rusunawa) Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) di komplek Pondok Pesantren Darul Ulum (PPDU) Rejoso, Peterongan.

Gedung megah tiga lantai ini merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pantauan di lokasi, gedung yang berada di samping GOR Unipdu ini memiliki konsep bangunan modern minimalis. Tak seperti rusunawa pada umumnya, interior bangunan ini cukup memukau.

Ketua Yayasan Unipdu, KH Zaimuddin Wijaya As’ad meyampaikan, rusunawa tersebut merupakan program Kementerian PUPR tahun anggaran 2018 Rp 8,7 miliar. ”Jadi Alhamdulilah sekarang sudah selesai. Baik bangunan fisik maupun interior,’’ ujarnya kemarin.

Bangunan  ini memiliki tiga lantai. Satu lantai terdiri dari 18 kamar. Sejak dibangun awal Maret lalu, pengerjaan bangunan baru selesai bulan ini. Rumah susun mahasiswa ini nantinya akan dimanfaatkan mahasiswa Unipdu dengan beberapa kriteria tertentu.

Misalnya, mahasiswa yang memiliki prestasi baik di bidang akademis maupun non-akademis. ”Sehingga yang akan menempati rusunawa ini adalah mahasiswa yang benar-benar mampu menyerap ilmu yang diperoleh dari Unipdu,’’ tandas Gus Zuem sapaan akrabnya.

Presiden Joko Widodo direncanakan hadir di PPDU pukul 11.30. Selain meresmikan rusunawa Unipdu, Presiden Jokowi juga bakal melakukan silaturahim dengan keluarga pondok baik kiai dan ulama PPDU. ”Benar, nanti pak Jokowi juga akan silaturahim dengan kiai dan ulama,’’ tandasnya.

Mewakili keluarga besar PPDU, Gus Zuem mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Presiden Jokowi yang sudah berkenan hadir meresmikan Rusunawa Unipdu program Kementerian PUPR. ”Dengan kesediaan Pak Jokowi hadir, ini menunjukan perhatian yang besar terhadap kampus Unipdu, sehingga mahasiswa lebih bersemangat dalam mencari ilmu,’’ pungkasnya. (*) 

Sumber : radarjombang



Leave a Reply