Menegakkan Nilai Pancasila dalam Kegiatan OSCAR 2018 Unipdu Jombang

Dalam rangka kegiatan Orientasi Studi dan Cinta Almamater atau OSCAR mahasiswa baru UNIPDU 2018, Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto S,I,K. M, H. berkenan hadir untuk memberikan bekal kepada mahasiswa baru tentang bagaimana cinta dan menjaga NKRI serta kiat menjauhkan diri dari NARKOBA.

Cinta tanah air adalah sebagian dari iman, itulah yg ditanamkan oleh ulama2 pendiri Republik kita tercinta Indonesia. Para ulama/kyai memiliki peran sangat penting di era revolusi dan kemerdekaan RI sekaligus menjadi bagian penting dalam penyusunan dasar dan landasan hidup bangsa Indonesia yg terdiri dari berbagai agama dan suku serta ribuan pulau dari Sabang sampai Meraoke berupa PANCASILA. Itulah yang menjadikan kita menjadi bangsa yang besar dan menjadi negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, namun tetap hidup berdampingan dengan damai dan memiliki peran sangat penting untuk perdamaian dunia. Karena itulah kita harus menanamkan pada diri kita untuk senantiasa mencintai dan menjaga NKRI. Berkenaan dengan NARKOBA, AKBP Fadli menyampaikan pentingnya untuk menjaga diri untuk tidak terlibat maupun sedikit mencoba, karena akibatnya bisa menjadi sangat fatal. Mahasiswa memiliki peran penting ketika menemukan kasus di masyarakat, tetapi harus berhati-hati dan senantiasa bekerja sama dengan aparat, dengan mengingat hampir semua masalah NARKOBA itu berhubungan dengan sindikat.

Wakil Rektor UNIPDU dalam hal ini Dr.dr.HM Zulfikar As’ad, MMR sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada KAPOLRES karena materi yang disampaikan sangat tepat dan menarik sehingga audiens sangat antusias untuk mengikutinya.



Leave a Reply