Maba Meningkat, Unipdu Masih Menjadi Kampus Favorit di Jombang

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Pandemi Covid-19, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang (Unipdu Jombang) Jombang masih menjadi universitas pilihan dan favorit di kota santri.

Abdullah Rikza (35) Direktur UPT PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) mengaku dalam periode penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2021-2022 mengalami peningkatan yang begitu signifikan.

“Tahun ajaran kemaren hanya 420 mahasiswa baru (maba), kini sudah mencapai 550 dan pendaftaran masih kita buka sampai tahap 3 di bulan September mendatang,” katanya saat ditemui usai membuka orientasi mahasiswa baru secara virtual, Senin (30/8/2021).

Meningkatnya jumlah maba pada tahun ajaran ini, tak membuat Unipdu berbangga diri. Namun, pihaknya akan terus bertekad meningkatkan kualitas baik dari akademik dan infrastruktur yang ada di Unipdu.

“Kita akan selalu berbenah diri, dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jombang,” jelasnya.

KH Zaimuddin Wiyaja Asad Wakil Rektor Unipdu JombanKH Zaimuddin Wiyaja As’ad, Ketua Yayasan Unipdu Jombang saat menyampaikan materi orientasi mahasiswa baru secara virtual (Foto : Rohmadi/TIMES Indonesia)

Disinggung mengenai perkuliahan tahun ajaran 2021-2022 pihaknya belum memastikan kelas akan digelar secara online atau offline mengingat situasi masih dalam pandemi Covid-19.

“Kita nunggu arahan dari pemerintah sembari menunggu situasi kembali membaik,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, Unipdu Jombang pada tahun 2021 pernah mendapatkan prestasi yang membanggakan yaitu Kampus Insan Penuh Cinta ini menduduki peringkat empat kampus terbaik nasional dilingkup Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) versi Webometrics. (*)

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/367097/maba-meningkat-unipdu-masih-menjadi-kampus-favorit-di-jombang



Leave a Reply