Dina Eka Shofiana, Dosen Unipdu Peraih Program Dosen Magang Industri 2021 Kemdikbud Ristek

Unipdu Jombang – Salah satu program “Merdeka Belajar, Kampus Merdeka” yang dicanangkan oleh Kemdikbudristek adalah Program Dosen Magang Industri yang termasuk dalam kelompok pengabdian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tahun 2021 Program Dosen Magang Industri Kemdikbudristek meloloskan 93 peserta dari 63 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia. Unipdu Jombang salah satu Perguruan Tinggi yang lolos program Magang Industri 2021. Yang tertuang dalam pengumuman Direktorat Jendral Perguruan Tinggi Kemdikbudristek dalam surat nomor : 2565/E4/KK.04.02/2021 tentang Pengumuman hasil tahap wawancara Program Magang Dosen ke Industri Tahun 2021 (Download Pengumuman Surat)

Dina Eka Shofiana (Dosen Unipdu), yang lolos Program ini menyampaikan “terimakasih kepada pimpinan Unipdu yang sudah mendukung dan memberi kesempatan untuk melaksanakan program Tri Dharma melalui program Magang di Industri ini”.

Seperti diketahui, program ini hanya meloloskan 93 peserta, “proses ini memang melalui seleksi yang ketat, baik dilihat dari pengalaman, kualifikasi, program kerja dan capaian luaran yang harus ada dari program ini”, Lanjut Bu Dina (sapaan akrab beliau) menceritakan pengalaman proses seleksi.

PT. Garudafood Putra Putri Jaya, Tbk yang bergerak di bidang Makanan ringan, salah satu yang diakui oleh Kemdikbud Ristek untuk menjadi mitra magang industri, akan menjadi mitra pelaksanaan kegiatan ini.

Lebih lanjut ibu 3 anak ini yang juga bergelut di dunia bisnis logistik menyampaikan “kami akan berusaha sebaik mungkin dalam program ini, dan harapannya banyak dosen Unipdu yang akan mengikuti program ini di tahun-tahun yang akan datang. Karena program ini sangat penting dan akan memberikan pengalaman yang baik untuk nantinya diimplementasikan dalam proses pembelajaran di kampus”. (MBU)



Leave a Reply