Bupati Mundjidah Buka KPM Unipdu

Jombang | Ikilhojatim – Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab membuka Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Unipdu, Jombang 2019 di Kecamatan Kesamben, Senin (09/07/2019).

Hj. Mundjidah Wahab menjelaskan kegiatan KPM, pemerintah sangat terbantu dengan masalah-masalah yang ada di desa, dan akan terbantu oleh hadirnya mahasiswa,” ucap
Mundjidah Wahab.

Bupati perempuan ini juga menambahkan, pentingnya menjaga almamater dan etika kepada para mahasiswa.

“Saya harapkan para mahasiswa dapat menempatkan diri dan menjaga almamater serta menjaga etika, menyesuaikan diri dengan lingkungan masyarakat,” tambah dia.

Sebelum pembukaan, para mahasiswa peserta KPM di berangkatkan oleh pihak kampus pada pukul 08.30. Sekitar 391 mahasiswa aktif menjadi peserta KPM, terbagi dalam 17 kelompok dan tersebar di 14 desa di seluruh kecamatan kesamben.

Turut hadir Rektor Unipdu Jombang, Prof. Dr. Ahmad Zahro, MA, Camat Kesamben Thonsom Pranggono beserta seluruh panitia dan dosen pembimbing lapangan.

Ahmad Zahro, Rektor Unipdu Jombang, mengatakan kehadiran mahasiswa Unipdu datang kesini bukan untuk formalitas. “Tapi untuk melatih membangun jati diri,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan dan tidak membuat friksi.

“KPM harus menjaga kerukunan, tidak boleh membuat friksi. Kita harus kompak membantu pemerintah untuk membangun desa. Harus bisa menjaga nama baik semua pihak,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Kesamben, Thonsom Pranggono, menyebut hadirnya mahasiswa ini semoga bisa memberi warna di desa.

“Semoga hadirnya mahasiswa di Kecamatan Kesamben bisa berpengaruh untuk warga sekitar,” kata dia.(agt/ra)

 

sumber : ikilhojatim.com



Leave a Reply