Bersama Baznas, Rumah Sakit Unipdu Medika Gelar Khitan Cinta

JOGOROTO – Rumah Sakit Unipdu Medika Jombang Menggelar acara khitanan massal bertajuk Khitan Cinta 300 Yatim Dhuafa dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Program ini merupakan sinergi dengan Baznas Kabupaten Jombang.

Pada gelaran di Rumah Sakit Unipdu Medika diikuti sebanyak 24 peserta dengan tenaga medis yang juga sudah disiapkan pula oleh rumah sakit yang baru saja meresmikan Paviliun Ibu Hj. Azah As’ad dan Laboratorium PCR dan Serologi Covid-19 ini. Diungkapkan oleh Direktur Rumah Sakit Unipdu Medika, dr. Galih Satrioyo Hutomo sangat senang diajak bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Jombang dalam melangsungkan Khitan Cinta bagi masyarakat yatim serta dhuafa di Kota Santri.

Menurutnya, ini merupakan kesempatan emas untuk berbakti kepada masyarakat Jombang pada khususnya. Oleh karena itu, pihaknya selalu siap ketika kedepan diajak kembali menjalankan aksi sosial yang lainnya bersama dengan Baznas Kabupaten Jombang.

Selain Khitan, Peserta mendapatkan Baju Koko, Sarung, Songkok, Uang Saku, Makan dan Snack. selain itu Pegadaian syariah juga turut memberikan paket sembako. Peserta semakin senang ketika para kyai dan bunyai juga membagikan Amplop cinta buta peserta. acara semakin meriah dengan diarak dan diiringi banjari.

Selain Jajaran Rumah Sakit Unipdu Medika Hadir dalam acara tersebut K.H Zaimudin Wijaya As’ad – Gus Zuem Selaku Ketua Yayasan Pesantren Tinggi Darul Ulum, K.H Dr.dr. Zulfikar As’ad Wakil Rektor Unipdu Jombang sekaligus Ketua ARSINU – Asosiasi Rumah Sakit Islam NU, H. Didin A. Sholahudin Ketua Baznas Jombang,  Pimpinan Pegaidaian Syariah, Para Kyai dan Bunyai Pengasuh Ponpes Darul Ulum Jombang, Jajaran UPZ – Unit Pengelola Zakat kec. Jogoroto dan Diwek.

Gambar : Para Kyai dan Bunyai Kompak Menghadiri Khitan Cinta di RS Unipdu Medika

 

Gambar : Jajaran Pimpinan Rumah Sakit Unipdu Medika, Baznas Jombang, Pengasuh PPDU

Gambar : Penyerahan simbolis paket untuk peserta khitan

Para Buyai dan Pimpinan RS Unipdu Medika dan Pegadaian syariah memberikan Paket Sembako untuk Peserta Khitan

Sambutan Kyai H. Drs. Zaimudin Wijaya As’ad – Gus Zuem

Sambutan ketua Pelaksana sekaligus Direktur RS Unipdu Medika, dr. Galih Hutomo

Doa oleh K.H. Dr.dr. Zulfikar As’ad M.MR – Gus Ufik

 



Leave a Reply