Aminatul Roudhoh Tak Galau Meski Harus Wisuda Virtual

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Dampak Covid-19 tak sedikit kampus di Indonesia yang memilih melangsungkan wisuda virtual. Hal itu membuat banyak mahasiswa yang akan lulus 2020 harus legowo karena tidak bisa melangsungkan agenda wisuda secara langsung seperti yang diinginkan. Hal itu juga dirasakan oleh Aminatul Roudhoh.

Mahasiswi S1 jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Unipdu Jombang (Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum) itu mengatakan, dirinya tidak merasa galau meski harus menjalani agenda wisuda secara virtual. Menurutnya, hal itu tentu sudah dirapatkan secara matang oleh pihak kampus. Tentu demi kebaikan para mahasiswanya.

“Karena itu sepenuhnya wewenang kampus, dan semoga apapun hasilnya, virtual atau tidaknya sudah dipertimbangkan dengan matang,” katanya kepada TIMES Indonesia, Kamis (11/6/2020). Menurut warga Desa Wringinpitu, Mojowarno, Jombang ini, dalam suasana pendemi, kampus juga harus mengambil langkah konsisten mengenai Study From Home.

“Jika memang kampus memberi kebijakan untuk belajar di rumahsemua proses belajar seharusnya semua tanpa terkecuali, dan dosenpun tidak ada yang menyuruh mahasiswanya untuk menemui dosen di kampus,” jelasnya.

Oleh karena itu, Aminatul Roudhoh mengajak semua mahasiswa yang akan lulus tahun 2020 ini, khusunya Mahasiswa Unipdu Jombang, agar bersabar dan berbesar hati, jika nantinya harus wisuda secara virtual. Yang terpenting, kata dia, sebelum lulus para mahasiswa harus mempersiapkan kompetensi diri secara sungguh-sungguh. Agar setelah lulus bisa mengabdikan diri secara profesional di masyarakat.

“Untuk teman teman seperjuangan, buat kalian nanti yang benar-benar melakukan wisuda virtual jangan bersedih, kita adalah lulusan terbaik, lulusan yang luar biasa. Semoga dengan kejadian ini Allah telah mempersiapkan untuk masa depan kita yang jauh lebih baik,” harapnya.

Rektor Unipdu Jombang, Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, MA menambahkan, di kampus yang dipimpinnya itu, hingga saat ini memang belum memastikan akan melakukan wisuda tatap muka secara langsung. “Masih akan kita rapatkan Sabtu besok (soal wisuda). InsyaAllah Sabtu ini akan kami bicarakan,” ujarnya mengenai rencana wisuda virtual(*)

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/276794/aminatul-roudhoh-tak-galau-meski-harus-wisuda-virtual



Leave a Reply