Aktifkan Kembali KBM, Pesantren Darul Ulum Dapat Banyak Respon dari Wali Santri

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Dikeluarkannya maklumat tentang rencana aktivitas KBM di pondok pesantren Darul Ulum (DU), Peterongan, Jombang, yang akan diaktifkan kembali tanggal 15 Juli 2020 mendatang mengundang banyak respon dari berbagai wali santri.

Pengasuh Ponpes Darul Ulum, Rejoso, Peterongan, JombangKH Zaimuddin As’ ad mengatakan, ada respon yang berkeberatan dengan keputusan tersebut. Dengan alasan kerena saat ini belum ada tanda-tanda penurunan Covid-19.

“Oleh karena itu, mereka tidak akan menghantarkan anaknya ke pondok pada tanggal 15 Juli tersebut. Sebelum Jatim atau Jombang khususnya, menunjukkan data penurunan korban Covid-19,” katanya kepada TIMES Indonesia, Juni (12/6/2020)

Yang kedua lanjut laki-laki yang biasa disapa Gus Zuem itu, tak sedikit wali santri yang bisa menerima keputusan tersebut dengan ikhlas. Mereka siap menghantarkan anaknya kapan saja, sesuai kebijakan pondok.

Wali santi ini, kata Gus Zuem, yakin bahwa keputusan yang diambil majelis PPDU tentu telah melalui berbagai pertimbangan.

“Ada juga wali santri yang menyayangkan keputusan tersebut, karena mereka ingin segera anaknya kembali ke pondok. Mereka merasakan sudah terlalu lama anaknya di rumah sehingga mulai terpengaruh dengan teman sekampungnya,” jelasnya.

Namun, pihaknya tetap akan mengacu pada maklumat yang telah disepakati oleh majelis pimpinan pondok, yakni tetap mengaktifkan aktivitas KBM di pesantren Darul Ulum, Jombang pada tanggal 15 Juli 2020 mendatang. “Kita respon dengan menyiapkan pondok agar standar kesehatannya memadai. Dan mengatur pembelajaran santri secara online maupun offline. Sehingga kedatangan santri ke pondok kita siapkan skenario bergiliran,” ujarnya. (*)

 

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/277065/aktifkan-kembali-kbm-pesantren-darul-ulum-dapat-banyak-respon-dari-wali-santri



Leave a Reply